Thursday, September 15, 2016

Ikan Koi yang Diburu karena Membawa Hoki

Ikan koi memiliki bahasa latin Cyprinus carpio L pertamakali dikembangkan di Negara Jepang. Pada awalnya, ikan koi ini adalah ikan yang digunakan untuk konsumsi oleh masyarakat Jepang pada saat itu. Namun, seiring perkembangan zaman ikan ini dikembangbiakan menjadi banyak jenis warna dan pola warna yang sangat menarik hingga akhirnya dianggap keramat dan membawa hoki bagi pemiliknya.

Ikan Koi sendiri merupakan ikan hasil persilangan antara ikan mas dan ikan carper. Ikan ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak anggapan jika memelihara ikan koi akan membawa hoki, namun bagi Anda yang memang hobi memelihara ikan, Anda tidak perlu untuk mempercayainya, cukup memelihara ikan ini karena keindahannya bukan karena membawa hoki.

Daya tarik ikan koi terdapat pada pola warna-warni menarik yang sangat indah apabila dilihat dari atas permukaan air, karena itulah alasan ikan hias air tawar ini cocok dipelihara di kolam yang sangat besar bukan di aquarium. Keindahan ikan koi akan terlihat bila dipelihara di kolam, karena coraknya akan lebih indah dipandang bila dilihat dari atas.




Ikan Koi yang memiliki arti nasib baik atau keberuntungan (dalam: bahasa jepang) ini juga berhubungan dengan ketekunan dalam kesulitan dan kuatnya dalam menggapai tujuan. Selain itu, ikan koi juga melambangkan keberuntungan dan penuh kelimpahan.


Harga ikan Koi sangat bervareatif sekali, mulai dari ikan koi termahal sedunia yaitu Koi Ginrin showa dari Jepang yang panjangnya hingga mencapai 76 cm dengan hargan 50.000 poundsterling pada tahun 1986, sampai koi yang harganya sangat murah yaitu koi dengan ukuran 3-5 cm harganya sekitar Rp. 2000-an ini banyak kita temukan di peternak ikan koi. Tentu saja bukan hanya ukuran dari ikan koi yang mempengaruhi nilai jualnya, akan tetapi dari pola dan corak warna serta jenis ikan koi juga mempengaruhi tinggi rendahnya harga ikan his koi ini.



Simbol Ikan Koi Secara Umum

Banyak atribut ikan koi melambangkan beberapa pelajaran yang sering temui dalam kehidupan. Ikan koi mengandung makna hidup yang kuat dan energik, ditunjukkan oleh kemampuannya untuk berenang melawan arus dan bahkan perjalanan ke hulu sungai. Beberapa karakteristik keberuntungan yang terkait dengan ikan koi ini meliputi (Catatan: Boleh dipercaya dan boleh tidak):
  • Nasib baik
  • Keberhasilan
  • Kemakmuran
  • Umur panjang
  • Keberanian
  • Ambisi
  • Ketekunan
Selamat memelihara ataupun hunting ikan koi untuk mengisi kolam rumah Anda.


Ikan Koi yang Diburu karena Membawa Hoki Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lubis Muzaki

0 comments:

Post a Comment