Sunday, September 18, 2016

Ikan Hias Cardinal Tetra Terpopuler 2017

Cardinal Tetra diprediksi akan menjadi salah satu ikan akuarium yang sangat populer di tahun 2017. Ikan hias Cardinal Tetra (Paracheirodon Axelrodi) adalah ikan air tawar dari keluarga Characin dari ordo Characiformes. Ikan Cardinal Tetra ini adalah spesies asli sungai Orinoco atas dan sungai Rio Negro di Amerika Selatan.



Panjang ikan hias ini sekitar 3 cm (1,25 in) dengan karakteristik garis biru warna-warni mencolok dan garis merah di bawah nya dari sirip muka sampai keekor. Nama umum ikan Cardinal Tetra, mengacu pada warna merah cemerlang yang mengingatkan jubah seorang Cardinal. Sedangkan nama belakang latin nya disematkan dari ahli ikan asal Jerman Dr. Herbert R. Axelrod sebagai sebuah kehormatan.

Banyak orang yang bingung membedakan antara Cardinal Tetra dengan Neon Tetra karena memang hampir mirip sekali. Namun, untuk membedakannya adalah warna merah neon tetra hanya sekitar setengah panjangnya dari hidung ke setengah bagian badan dan warna biru pada garis biru nya tampak kurang tegas. Paracheirodon Axelrodi juga sering disebut neon merah tetra.



Sebagai spesies yang hidupnya senang bergerombol ini, ikan cardinal tetra harus diperlihara minimum sepuluh ekor atau lebih yang berada di aquarium. Arus air pada aquarium dapat membantu mendorong perilaku bergerombol. Semakin besar jumlah ikan cardinal tetra di dalam akuarium (sesuai dengan batasan yang biasa dikenakan oleh ruang dan efisiensi filtrasi) akan lebih baik, dan akan memberikan tampilan yang mengesankan saat segerombolan ikan cardinal tetra ini berlari-lari di dalam aquarium. Itulah visual yang bakal menakjubkan mata.



Kondisi di dalam aquarium harus benar-benar diperhatikan. mulai dari tanaman air dan komponen filtrasi biologis tambahan untuk membantu dalam menjaga kandungan nitrat di dalam air. Hal ini agar habitat lingkungannya menyerupai habitat asli ikan cardinal tetra.

Demikianlah uraian mengenai ikan hias cardinal tetra yang bakal menjadi ikan hias terpopuler di tahun 2017. Silahkan memeliharanya untuk menghiasi aquarium di rumah Anda.

Ikan Hias Cardinal Tetra Terpopuler 2017 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Lubis Muzaki

0 comments:

Post a Comment